Era Baru MotoGP Saatnya Junior Ambil Alih Pentas

Era Baru MotoGP Saatnya Junior Ambil Alih Pentas

Mei 30, 2020 0 By Klub Taipan88

KLUBTAIPAN – Era Baru MotoGP Saatnya Junior Ambil Alih Pentas

Jack Miller yang bergabung dengan tim Ducati pada tahun 2021 tampaknya mengkonfirmasi bahwa MotoGP kini telah memasuki era baru. Tim peserta fokus pada pembalap muda yang dapat digunakan sebagai proyek jangka panjang, dan pembalap yang lebih tua secara perlahan dikeluarkan karena berbagai faktor.

Beberapa pembalap yang berusia 30 tahun atau lebih kini mulai berpikir tentang pensiun, sementara sisanya memiliki opsi untuk menunda kejuaraan. Valentino Rossi, misalnya. Sudah 41 tahun, The Doctor ingin melanjutkan balapan pada 2021, tetapi yakin bahwa ia tidak akan balapan lagi pada 2022.

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow, yang berusia 35 tahun pada bulan Oktober, mengatakan ia telah membahas kontrak baru. Meski begitu, pembalap Inggris itu mengatakan sejak tahun lalu bahwa tubuhnya kadang-kadang tidak bisa lagi dipaksa untuk tetap bugar, dimulai dengan cedera pergelangan kaki yang serius yang dideritanya dalam kecelakaan besar di Australia pada 2018.

Negosiasi kontrak antara tim Ducati dan Andrea Dovizioso saat ini juga sulit karena tingkat gaji. Meskipun masih mungkin untuk balapan, pembalap berusia 34 tahun itu memberi sinyal pada Februari bahwa ia akan baik-baik saja jika pensiun pada akhir 2020.

Baru-baru ini Aleix Espargaro, yang berusia 31 tahun pada bulan Juli, mengatakan ia mendekati perjanjian untuk terus mengemudi di Balap Aprilia. Namun, ia juga mengindikasikan bahwa kontrak barunya akan menjadi kontrak terakhirnya karena ia ingin pensiun untuk fokus pada keluarga.

Kontrak yang Tak Pasti, Kasus Doping, dan WorldSBK

Juara Dunia Moto2 2014, Tito Rabat, berusia 31 Juli. Dia adalah pengemudi pertama yang memiliki kontrak untuk 2021. Namun, ia ragu bahwa kontraknya akan dipertahankan, mencerminkan konflik Karel Abraham pada akhir 2019 ketika kontraknya dibatalkan secara sepihak oleh Reale Avintia Racing.

Andrea Iannone berusia 31 pada bulan Agustus dan dikatakan masih memiliki bakat untuk kembali ke puncak. Sayangnya pembalap Aprilia Racing dikeluarkan dari lomba selama 18 bulan karena doping. Secara teori, dia bisa balapan lagi di tahun 2022. Pada titik ini, bagaimanapun, dia akan berusia 33 tahun dan mungkin sulit untuk menemukan tim yang ingin membawanya kembali.

Di sisi lain, Danilo Petrucci berusia 30 pada Oktober dan saat ini mengancam akan dikeluarkan dari tim Ducati karena tim Italia bertekad untuk mengukur Miller melawan Dovizioso. Sekarang dia juga memiliki tawaran untuk turun dengan Aruba.it Ducati Racing di WorldSBK 2021.

Dengan cara ini, pembalap tua yang cenderung tinggal lebih lama di MotoGP hanyalah pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (28); Pengemudi Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (29); dan pembalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (29).

Saatnya ‘Young Guns’ Unjuk Gigi

Istilah “Young Guns” populer di MotoGP dari 2005 hingga 2006, pada waktu itu oleh Valentino Rossi, Nicky Hayden, Marco Melandri, Toni Elias, Dani Pedrosa dan beberapa pembalap muda lainnya yang bersaing di kelas tertinggi dikuasai, diisi.

Secara bertahap, istilah itu tidak pernah muncul kembali dan diharapkan akan digunakan lagi mulai tahun 2021. Alasan untuk ini adalah bahwa sebagian besar tempat di tim MotoGP diisi oleh pembalap muda. Hampir setiap produsen yang berpartisipasi sekarang memiliki 1-2 pembalap muda yang dapat mereka andalkan di masa depan.

Yamaha diketahui cocok dengan Maverick Vinales (25) dan Fabio Quartararo (21) di tim manufaktur, dan Franco Morbidelli (25) memiliki peluang untuk bertahan di Yamaha SRT Petronas. Marc Marquez (27) pasti akan tinggal di Repsol Honda dan bertemu dengan adiknya Alex Marquez (24), yang memiliki peluang besar untuk memperbarui kontraknya.

Suzuki Ecstar juga mempertahankan Alex Rins (25) dan Joan Mir (23), sementara Ducati Miller (25) telah berada di tim manufaktur. Francesco Bagnaia (23) juga dipertahankan oleh Pramac Racing, sebuah tim yang kemudian diduga membuat perjanjian verbal dengan pembalap Moto2 Jorge Martin (22).

KTM, yang saat ini menjadikan Pol Espargaro (29) sebagai pemimpin pasar dalam pengembangan RC16, juga memiliki penghematan dalam bentuk tiga pembalap muda yang menjanjikan, yaitu Brad Binder (25) di tim manufaktur dan Miguel Oliveira (25) dan Iker Lecuona (20) ) di Tech 3 Racing.

Sudah Sengit dan Bentuk Rivalitas Sejak Belia

Sebagian besar pembalap muda ini telah bertemu dan berjuang keras di kelas yang lebih ringan, dan kebanyakan dari mereka juga pembalap kelas satu karena mereka berjuang untuk kemenangan dan bahkan kejuaraan dunia.

Satu-satunya pembalap yang belum pernah memenangkan Grand Prix dalam karirnya adalah Lecuona. Namun, gaya balapnya sangat agresif dan sering dimulai di kelas atas Moto2, sehingga diharapkan cocok dengan karakter motor MotoGP.

Persaingan yang telah ada sejak usia muda cenderung menyala lagi dan membuat MotoGP lebih menarik. Misalnya, persaingan antara Marc Marquez dan Vinales yang ada sejak kecil, serta Alex Marquez dan Miller yang memperjuangkan gelar Moto3 hingga tetes darah terakhir, atau Vinales dan Oliveira yang sengit di CEV.

Vinales melawan Quartararo dan Rins melawan Mir juga sangat menarik untuk dilihat karena mereka berada di tim yang sama. Karena itu, mereka diharapkan menciptakan semacam persaingan sengit seperti “Rossi vs Lorenzo” ketika mereka bermain di Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016.

Para pembalap muda ini tidak hanya penuh dengan kesuksesan dan bakat, mereka juga dimanjakan oleh peraturan teknis MotoGP, yang membuat kinerja semua mesin sama dan kompetitif. Sebagai hasilnya, sekarang lebih mudah bagi mereka untuk fokus pada lebih mengandalkan keterampilan mereka sendiri untuk membuat perbedaan di trek.

Siapa di antara mereka yang akan mencapai sukses besar di masa depan? Kami menantikan tindakan Anda, Bolaneter!

HOT PROMO Di BOLATAIPAN :

  • Bonus Deposit New Member 15%
  • Bonus Deposit Setiap Hari 10%
  • Bonus Cashback Mingguan Sportbook Hingga 15%
  • Bonus Refrensi Seumur Hidup 2,5%
  • Bonus Rollingan Casino 0.8%
  • Bonus Rollingan Poker 0.2%

Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.5% , 2D : 29.5%
Kombinasi = 5%
Shio = 12%
Colok Angka (1A) = 5%
Colok Macau (2A) = 15%
Colok Naga (3A) = 15%
Colok Jitu = 8%

jika ada kendala silahkan hubungi ke live chat kami ya bosku ^^
kami siap membantu bosku 24jam 
Salam Hoki bosku ^^

Bola Taipan Juga menyediakan deposit VIA Pulsa kepada member setianya.

Di ADD ya bosku sosmed / contact kami kalau ada kendala ^^
Setiap Hari Kami ada BC Info Event / Prediksi Jitu , Serta Bonus bonus Menarik 

WA: + 8559-6704-4254
LINE : bolataipan
Instagram : @bolataipan99
Twitter : @BolaTaipan
Fanspage : @BolaTaipan

Jangan lupa untuk melakukan deposit hari ini ya bosku ^^
Bonus New Member 15% danBonus Deposit sebesar 10% Menanti bosku lhoo^^
Dan berlaku Setiap hari bosku ^^
Sudah Punya ID ? Langsung saja Melakukan deposit bosku ^^
Belum Punya ID ? Klik https://taipanbola.net/Register Dan Akan Dapatkan Bonus Langsung!!

Bonus New Member 15%Di Mulai Dari Pertama Kali Mendaftar ^^

Tunggu Apalagi? DAFTAR SEKARANG JUGA !!!

Era Baru MotoGP Saatnya Junior Ambil Alih Pentas