Tak Jual Lionel Messi di Musim Panas 2020, BARCELONA menyesal?

Tak Jual Lionel Messi di Musim Panas 2020, BARCELONA menyesal?

Januari 30, 2021 0 By Klub Taipan88

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, memiliki keyakinan bahwa jajaran direksi mantan klubnya tersebut mulai menyesali keputusan mereka tidak menjual Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2020. Terlebih pada saat ini, Barca sendiri tengah mengalami krisis finansial.

Sebagaimana diketahui, Messi memang sempat kencang dirumorkan bakal meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas 2020. Terlebih, Bahkan Messi sendiri yang meminta agar manajemen Blaugrana –julukan Barca– melepasnya ke klub lain.

Alasan utama Messi ingin meninggalkan Barca adalah kecewa dengan manajemen Barca yang gagal mendapatkan pemain berkualitas untuk memperkuat skuad mereka. Padahal, Messi sendiri masih sangat berhasrat untuk bisa membawa Barca terus bersaing di Liga Champions.

Hal tersebut membuat manajemen Barca merasa panik, mengingat Messi memang merupakan tulang punggung mereka dalam beberapa tahun terakhir. Permasalahan itu baru selesai setelah Jorge Messi selaku ayah La Pulga –julukan Messi– melakukan pertemuan dengan Josep Maria Bartomeu.

Messi pun akhirnya mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Barca pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, spekulasi masa depan Messi tetap tidak menentu, lantaran kontraknya sendiri bersama Barca bakal kadaluwarsa pada musim panas tahun ini.

Situasi semakin pelik bagi Barca setelah mereka pun mengalami krisis finansial akibat pemasukannya sepanjang tahun lalu jauh dari target dikarenakan pandemi virus Corona (Covid-19). Bahkan menurut beberapa sumber, hutang Barca saat ini mencapai 420 juta euro atau Rp7,1 triliun.

Rivaldo pun menilai bahwa manajemen Barca kini mulai menyesali keputusan mereka tidak menjual Messi di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya ada potensi besar bahwa Barca akan kehilangan pemain andalannya tersebut secara cuma-cuma pada musim panas 2021.

“Mereka (jajaran direksi Barca) sebelumnya telah membuat kesalahan fatal dengan tidak menjual Lionel Messi pada saat dia masih terikat kontrak,” jelas Rivaldo, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Sabtu (30/1/2021).

“Mereka bisa saja melakukan sesuatu yang mirip dengan yang dilakukan Real Madrid pada saat menjual Cristiano Ronaldo (ke Juventus di bursa transfer musim panas 2018) untuk menghasilkan sekitar 100 juta euro (Rp1,7 triliun),” sambung pria asal Brasil tersebut.

“Sangat menyakitkan melihat bagaimana seorang pemain yang sangat bertalenta akan meninggalkan Barcelona dengan gratis di saat klub sedang mengalami begitu banyak masalah keuangan. Bagi saya, kepergian Messi sudah tidak bisa dihindari,” tutupnya.